07 Maret 2011

Cerpen


            Keluarga besarku....

            Tahun 2010 segera berganti dengan tahun baru, yaitu tahun  2011.  Semoga di tahun yang baru tersebut  dapat lebih baik dari tahuin sebelumnya.
31 dersember 2010 pukul 19.00 wib aku beserta keluarga besarku  berencana melewati sisa tahun 2010 dengan bakar ayam.
            Setelah menunaikan kewajiban sholat isya, aku berencana bersama ayahku untuk memotong ayam peliharaan kami.
Setelah beberapa waktu, kami telah mendapatkan ayam kami. Aku bersama ayahku menangkap ayam tersebut secara bersama-sama dengan ibu aku yang menyinari mata ayam tersebut. Bermaksud untuk mengalihkan perhatian si ayam jago yang baru berumur kira-kira 1 tahunan.
            Kami selanjutnya ingin menambah 1 lagi ayam, tapi setelah berusaha dengan mermbuat jala untuk menjerat aym tersebut. Ternyata kami gagal. Dan sampai akhirnya kami memnutuskan untuk membeli di penjual ayam potong atau ayam Ras. Kami membeli ayam seberat 3 kg. Wih...lumayan berat lho...
Dalam proses pembubutan bulu ayam dan pemotongan sampai menjadi siap untuk di bakar, ibu dan adek perempuan yang melakukanya.
Oh.. ya..sampai lupa memperkenalkan  diri ni...he...he...
Sebut saja nama aku dian.,purwadi nama ayahku dan  harni nama ibuku.heri nama adek perempuanku, tria nama adek perempuanku. Tidak hanya aku dan keluargaku saja. Inul adalah kakak keponakanku dan temen  aku kos kuliah yang ikut liburan bersamaku.
            Dalam proses pembakaran, kami membuat api unggun di sebelah rumah kami. Dengan membuat tempat untuk memanggang agar  proses pembakaran memjadi mudah. Daging ayam di gapit pada tempat khusus untuk memanggang. Dan kami pun tinggal menunggu matang  ikan ayam tersebut. Kami bergembira sekali, dangan tertyawa bersuka ria tanpa henti. Apalagi adekku berinisiatif membuat dokumen berupa rekaman,. Agar nantinya kami bisa melihat dan mengenang kembali memori kebersamaan.
            Setelah menunggu cukup lama kami telah bersiap untuk menikmatinya. Hum.... lezat pokoknya, mantap donk....he....he....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aku Suka Blog Anda

Postingan Unggulan

Memahami Makna Halal Bihalal (Pesan Kebaikan dan Keharmonisan dalam Tradisi Idul Fitri)

Memahami Makna Halal Bihalal:  "Pesan Kebaikan dan Keharmonisan dalam Tradisi Idul Fitri" Sumber Gambar: https://images.app.goo.gl...