28 November 2022

"Imajiku tentang murid di masa depan". Yang saya dambakan 5-10 tahun mendatang

 

Pada kesempatan saya akan memaparkan 1.3.a.3. Mulai dari Diri - Modul 1.3

Arti penting visi bagi saya sebagai seorang guru penggerak adalah mimpi, harapan, atau cita-cita yang saya yakin akan terwujud di masa depan.

Saya memiliki visi “Terwujudnya generasi yang memiliki kepribadian berbudi luhur, berkarakter profil pelajar pancasila, peduli lingkungan, kecakapan Teknologi, dan Tangguh siap bersaing di masa depan”

Lingkungan sekolah yang baik diantaranya adalah

1 lingkungan belajar aman dan nyaman

2 guru yang ramah dalam menuntun dan membimbing siswa sesuai kodratnya

3 Warga sekolah saling bekerja sama Berdasarkan gambar ilustrasi tersebut maka saya menghasilkan murid-murid yang unggul sesuai kompetensinya dan profil pelajar Pancasila sehingga saya dapat menemukan kesungguhan mereka dalam menuntut ilmu sekolah

Saya percaya bahwa murid saya adalah aset berharga bagi kemajuan bangsa yang harus dijaga dan dikembangkan sesuai potensi kodrat yang dimiliki setiap murid.

Sekolah mengutamakan anak murid dalam proses pembelajarannya,  saya sadar betul bahwa mereka adalah generasi muda calon pemimpin bangsa dan belajar adalah bekal meraih cita-cita sesuai dengan kodratnya. Dengan demikian, merdeka belajar dan profil pelajar dapat menciptakan keselarasan, kekuatan dengan cara memberikan pelayanan terbaik bagi siswa-siswi di sekolah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aku Suka Blog Anda

Postingan Unggulan

Memahami Makna Halal Bihalal (Pesan Kebaikan dan Keharmonisan dalam Tradisi Idul Fitri)

Memahami Makna Halal Bihalal:  "Pesan Kebaikan dan Keharmonisan dalam Tradisi Idul Fitri" Sumber Gambar: https://images.app.goo.gl...