27 Desember 2020

RAHMAT ALLAH PADA SEBUTIR NASI



RAHMAT ALLAH PADA SEBUTIR NASI

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Habib Luthfi bin Yahya, Guru Zuhdi juga menyampaikan tentang hakekat sebutir nasi.

"Jangankan pada harta yang banyak, pada sebutir nasi pun berapa banyak rahmat Allah yang terkandung dibalik nya. Berapa banyak "tentara Allah" yang bekerja dibalik nya"

"Mulai dari petani menanam padi, menanam padi perlu cangkul untuk menggarap sawah. Lalu petani membeli cangkul ditoko, 2 orang sudah yang terlibat dibalik sebiji nasi, yaitu petani dan penjual cangkul".

"Penjual cangkul mungkin ada yang bisa membuat, ada yang cuma menjualkan. Kalau cuma menjualkan pasti ada peran dibalik pembuat cangkul nya. Cangkul terbuat dari apa? Besi... Besi adalagi petugasnya yang mencari. 4 orang sudah terlibat, petani, pedagang cangkul, pembuat cangkul dan pencari besi".

"Sudah jadi cangkul, digarap dan dipanen padi nya, tidak langsung ke kita jua... Ke toko beras dulu... Belum lagi ada kuli panggul yang mengantar beras nya. 6 orang sudah yang terlibat, yaitu petani, penjual cangkul, pembuat cangkul, pencari besi, pedagang beras dan kuli angkut beras nya".

"Beras sudah kita beli, tidak langsung kita makan juga... Kita masak dulu menggunakan kompor... Kompor ini kita beli di pasar dan pedagang kompor dipasar membeli juga di pembuat kompor... 8 orang sudah terlibat.... Petani, pedagang cangkul, pembuat cangkul, pencari besi, pedagang beras, kuli angkut beras, pedagang kompor dan pembuat kompor"...

"Banyak lagi sebenarnya yang terlibat, namun jika kita berfikir, disebiji nasi saja sudah sangat banyak tentara Allah yang terlibat, bagaimana dengan rezeki dari Allah yang sangat banyak kita terima selama ini?"...

"Maka dari itu.. Perbanyak lah bersyukur... Jangan melihat banyak nya, tapi lihat betapa banyak nya rahmat Allah dibalik rezeki yang sedikit itu. Pada sebiji nasi saja luar biasa rahmat Allah terkandung dibalik nya yang tidak dapat kita hitung, apalagi di rezeki yang banyak?"

-Abah Guru Zuhdi-

📝: @ala_nu
🔸🔸🔸🔸🔸🔸🔸🔸🔸🔸🔸🔸
Sumber IG : @darulhasyimijogja
🔸🔸🔸🔸🔸🔸🔸🔸🔸🔸🔸🔸

اللهم صل وسلم وبارك على سيدنا محمد وعلى آله واصحابه اجمعين⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
#alanu #alanumedia #HabibLuthfi #habiblutfi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aku Suka Blog Anda

Postingan Unggulan

Memahami Makna Halal Bihalal (Pesan Kebaikan dan Keharmonisan dalam Tradisi Idul Fitri)

Memahami Makna Halal Bihalal:  "Pesan Kebaikan dan Keharmonisan dalam Tradisi Idul Fitri" Sumber Gambar: https://images.app.goo.gl...