Penilaian Harian Tema 1 Sub tema 2 Kelas IV Terbaru 2020
Kelas/Semester : IV
/ 1
Hari/Tanggal : ……………………
Tema : 1. Indahnya Kebersamaan
Subtema :
2.Kebersamaan dalam Keberagaman
Muatan Pelajaran |
Indikator |
Soal |
Nilai |
PPKN |
3.4 Mendeskripsikan berbagai
bentuk keberagaman suku
bangsa, sosial, dan
budaya di Indonesia yang
terikat persatuan dan kesatuan |
1. Cara
menghargai keragaman agama yang ada adalah dengan cara . . . 4. Perhatikan gambar ! Manfaat apa yang didapat
pada gambar dibawah ini? ………………………………….. ………………………………….. 5. Contoh sikap terhadap teman
yang berbeda suku? ……………………………………………………………………………………………………………….. ………………………………………………………………………………………………………………... |
|
Bahasa
Indonesia |
3.1 Mencermati gagasan
pokok dan gagasan
pendukung yang diperoleh
dari teks lisan, tulis, atau visual(gambar, film) |
6. Ide pokok yang di bahas dalam suatu bacan, dapat berupa
kalimat pokok atau kalimat utama
disebut . . . . 7. Uraian atau tambahan informasi untuk gagasan pokok
disebut . . . . . . . Bacaan
no 8-10 Dinda anak kelas IV SD, ia sangat
menyukai pelajaran IPA. Hari Senin kemarin ada pelajaran IPA yang menjelaskan tentang ciri-ciri makhluk hidup.
Dinda mendengarkan dengan seksama pelajaran
yang ia senangi. Pada saat itu Ibu guru memberikan
tugas kelompok berisi dua anak. Sheila
berkelompok dengan Dinda. Setiap kelompok bertugas menanam biji kacang. Biji ditanam di dalam kaleng. Kaleng diisi dengan tanah
basah. Biji kacang akan tumbuh menjadi tanaman. Setiap hari
anak mengukur tinggi tanaman. Ibu guru berpesan agar anak-anak bekerja sama. Dengan bekerja sama tugas menjadi ringan. 8. Apa pesan Ibu guru dalam
cerita di atas . ………………………… …………………………………………………………………….. 9. Gagasan pokok paragraf
pertama adalah... ……………………………………………………………………… 10.
Gagasan pendukung paragraf pertama adalah . . . . . |
|
IPA |
3.5 Menerapkan
sifat-sifat bunyi dan keterkaitannya dengan indera pendengaran |
11.
Alat indera kita terdiri dari . . . . . 12.
Fungsi daun telinga adalah . . . . a. Menangkap bunyi b. Menyerap bunyi c. Memantulkan cahaya d. Menyerap cahaya 13.
Berikut cara merawat telinga yang benar adalah . . . 14. Sebutkan benda-benda yang
menghasilkan bunyi yang ada dilingkunganmu ………………………………………………………………..\ ………………………………………………………………… 15 |
|
IPS |
3.2 Mengidentifikasi
keragaman sosial, ekonomi, budaya, etnis dan agama di provinsi setempat sebagai identitas bangsa Indonesia |
16.
Meskipun
memiliki keragaman agama,masyarakati
Indonesia tetap hidup rukun dan . . . . 17.
Setiap suku bangsa memiliki adat istiadat dan budaya yang harus
kita . . . 18.
Sebutkan agama-agama yang ada di Indonesia . ……………………………………............................................... 19.
Sebutkan cara menjaga kerukunan dalam keragaman agama? …………………………………………………………………... …………………………………………………………………… …………………………………………………........................... |
|
SBdB |
3.3 Mengetahui
gerak tari kreasi daerah |
20.
Sebutkan dua unsur gerak dalam menari yang kamu ketahui . . . . .
. . ..dan . . . . 21.
Gambar di bawah ini merupakan jenis formasi . . . . . . . . 22.
Tari Bungong Jeumpa berasal dari . . .
. . 23.
Ruang gerak luas digunakan untuk melakukan tari . . . . 24.
Contoh tari yang dilakukan secara berlahan adalah tari ……………………………………………………… |
|
https://docs.google.com/document/d/1HICpdvpe94nd2tawiqSS1LJeRemP_iP6NFkIWStyRHQ/preview
Komentar
Posting Komentar
Aku Suka Blog Anda