04 Agustus 2020

PENGHARGAAN KECIL UNTUK INDONESIA







Waktu aku kecil aku teringat tentang pesan ayahku. Pada suatu hari saya bersama ayah dan kedua adikku. Ayahku berkata kepadaku

"Le, Iki wes masuk bulan Agustus. Wayae pasang bendera merah putih. Ini merupakan wujud dari cinta tanah air Yo le, awae dewe kui ora melu berjuang koyo para pejuang bangsa bien. Mosok Kon masang bendera wae kok wegah. Sampean kudu ngerti Yo awae ki bersyukur sampai Saiki. Contoh cilik e Yo pasang bendera nak sepada mu kui Yo,,sesok tuku bendera plastik".

"Ngeh pak.".Jawabku

Singkat cerita.. sejak itu aku bersemangat jika bulan Agustus datang. Aku berpikir dalam hati perjuanganku tidak seberat perjuangan para pahlawan yang telah gugur pada waktu itu.
Dirgahayu Indonesia ku tercinta. Semoga kita sebagai anak bangsa, akan selalu ingat tentang hari bersejarah. 

Seperti pesan Bung Karno.
Jasmerah (Jangan sekali kali melupakan sejarah)

By erh




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aku Suka Blog Anda

Postingan Unggulan

Memahami Makna Halal Bihalal (Pesan Kebaikan dan Keharmonisan dalam Tradisi Idul Fitri)

Memahami Makna Halal Bihalal:  "Pesan Kebaikan dan Keharmonisan dalam Tradisi Idul Fitri" Sumber Gambar: https://images.app.goo.gl...