22 Januari 2024

Skenario Jika Ingin Timnas LOLOS walaupun kalah dengan Jepang.




🗣Sebagai informasi di asiancup, selain Juara dan Runner Up setiap grup yang lolos ke babak 16 Besar juga akan ada 4 tim 3rd Place Terbaik dari seluruh grup yang bakal lolos (total 6 grup)

Timnas Indonesia pasca MD2 menempati peringkat ke-3 Grup D dengan torehan 3pts (SG -1) dan sudah dipastikan tidak bakal turun peringkat alias masih berpeluang lolos ke 16 Besar baik itu sebagai Runner Up atau 3rd Place Terbaik)

Dalam klasemen 3rd Place, timnas Indonesia ada di peringkat ke-1 sementara 2 grup lain belum memainkan laga MD2nya (Grup E dan F)

Katakanlah hasil dari MD2 Grup E dan F terdapat tim didalamnya yang menggeser timnas Indonesia dari klasemen 3rd Place, artinya timnas Indonesia setidaknya turun sampai peringkat ke-3 (masih termasuk dalam syarat lolos 16 Besar via empat 3rd Place Terbaik)

Lalu dimana bisa menganalisa seperti judul postingan? Baik kita mulai.

Timnas Indonesia baru akan memainkan laga MD3 Grup D kontra Jepang pada 24 Januari 2024, sementara 3 grup sebelumnya (Grup A-C) akan dimainkan sebelum tanggal tersebut.

Jika hasil dua dari tiga laga di MD3 Grup tersebut tidak menghasilkan tim yang bersaing di empat 3rd Place Terbaik, maka timnas Indonesia sudah dipastikan lolos ke babak 16 Besar!

Kok bisa? Total ada 6 grup, jika sudah ada 2 grup yang dipastikan tidak menghasilkan tim yang bersaing di empat 3rd Place Terbaik, artinya 4 grup tersisa sudah dipastikan lolos terlebih seperti yang sudah dijelaskan kondisi timnas Indonesia di klasemen 3rd Place terbaik pasca MD2 cukup menguntungkan.

Skenario Jika Ingin Timnas LOLOS walaupun kalah dengan Jepang.

Grup A :
✅ 🇶🇦Qatar MENANG vs 🇨🇳Tiongkok, atau
✅ 🇹🇯Tajikistan IMBANG vs 🇱🇧Lebanon

Grup B :
✅ 🇸🇾Suriah IMBANG vs 🇮🇳India, atau
✅ 🇮🇳India TIDAK MENANG LEBIH DARI 3 GOL vs 🇸🇾Suriah

Grup C :
✅ 🇵🇸Palestina IMBANG vs 🇭🇰Hongkong, atau
✅ 🇭🇰Hongkong TIDAK MENANG LEBIH DARI 1 GOL vs 🇵🇸Palestina 

#pialaasiaqatar #AFCAsianCup2023 #timnasgarudaindonesia #timnasjuara #timnasindonesia #AFCCup #pialaasia #shintaeyong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aku Suka Blog Anda

Postingan Unggulan

Memahami Makna Halal Bihalal (Pesan Kebaikan dan Keharmonisan dalam Tradisi Idul Fitri)

Memahami Makna Halal Bihalal:  "Pesan Kebaikan dan Keharmonisan dalam Tradisi Idul Fitri" Sumber Gambar: https://images.app.goo.gl...