Kelas/Semester : IV
/ 1
Hari/Tanggal : ……………………
Tema : 1. Indahnya Kebersamaan
Subtema : 3.
Bersyukur atas Keberagaman
Muatan Pelajaran |
Indikator |
Soal |
Nilai |
PPKN |
3.4 Mendeskripsikan berbagai
bentuk keberagaman suku
bangsa, sosial, dan
budaya di Indonesia yang
terikat persatuan dan kesatuan |
1.
Sikap kerja sama harus diterapkan di .... b.
menegur Tengil dengan sopan d. tidak mau
berbicara kepada Tengil 5. Kita harus bekerja sama dalam hal .... |
|
Bahasa
Indonesia |
3.1 Mencermati gagasan
pokok dan gagasan
pendukung yang diperoleh
dari teks lisan, tulis, atau visual(gambar, film) |
6. Berikut
yang bukan
termasuk
cara menentukan gagasan pada teks lisan adalah .... 9. Perhatikan paragraf berikut! |
|
IPA |
3.5 Menerapkan
sifat-sifat bunyi dan keterkaitannya dengan indera pendengaran |
10. Contoh benda yang dapat memantulkan bunyi adalah
.... 14. Saat kita berteriak di
dalam kamar mandi, suara kita terdengar nyaring. Hal ini membuktikan bahwa bunyi
bersifat .... |
|
IPS |
3.2 Mengidentifikasi
keragaman sosial, ekonomi, budaya, etnis dan agama di provinsi setempat sebagai identitas bangsa Indonesia |
8. Makanan
khas dari Provinsi Riau yang berbahan dasar udang adalah .... Perhatikan gambar berikut!
Makanan khas yang berasal dari Madiun yang ditunjukkkan oleh
gambar tersebut |
|
SBdB |
3.3 Mengetahui
gerak tari kreasi daerah |
9.
Berikut ini contoh iringan yang digunakan dalam pementasan seni tari, kecuali .... a. rekaman lagu c. tifa b. gamelan d. topeng 10.
Saat menarikan tari Bungong Jeumpa, ekspresi wajah kita harus .... a. ceria dan bersemangat b. sedih dan murung c. bersemangat dan berteriak-teriak d. susah hati dan terharu 11.
Saat pentas tari, gerakan-gerakan yang ditampilkan harus sesuai dengan .... a. tata letak panggung b. formasi tari c. busana yang dikenakan d. properti yang digunakan 12.
Iringan tari harus sesuai agar dapat menyatu dengan ... tari. 13. Cara membunyikan gong
adalah dengan di… |
|
https://docs.google.com/document/d/1bIu8znIuAtCQsNWNkUJ-Z6ftifJq4ftTXJRBVVMxGc8/preview